Cara Mudah Mengatasi Google Play Store Error

Cara Mudah Mengatasi Google Play Store Error

Rate this article:

Cara Mudah Mengatasi Google Play Store Error


Masalah utama yang sering di alami pengguna smartphone yaitu google playstore selalu error, layanan ini sering kita gunakan saat ingin mendownload berbagai aplikasi. Namun jika tidak ada playstore pasti akan sangat susah bagi kita ketika mencari kata kunci aplikasi.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada cara mudah mengatasinya , simak di cara mengatasi google play store error bawah ini.

1. Periksa tanggal di layar kamu


Masalah utama mengapa google playstore selalu error yaitu karena waktu dan tanggal tidak sesuai,biasanya google playstore selalu memeriksa waktu kamu.Untuk cara mengatasinya cukup mudah kamu perlu ubah waktu serta tanggal yang sesuai, atau bisa juga kalau tidak mau repot pilih opsi pendeteksian tanggal otomatis.

2. Koneksi tidak stabil


Kebanyakan google playstore selalu menampilkan error mungkin karena jaringan kamu tidak stabil jadi tidak memiliki akses penuh pada layanan tersebut. Usahakan gunakan data seluler yang alami, maksudnya tidak memakai hostpot ataupun wireless-wireless lain.

3. Melakukan perbaruan google playstore


Jika kamu tidak melakukan perbaruan otomatis pasti google playstore ketinggalan versi terbaru atau yang sering terjadi akan menampilkan error. Tidak ada salahnya kan untuk melakukan perbaruan, cukup 8 Mb saja kamu sudah mendapatkan google playstore terbaru.

4. Perbarui Google Play services


Selain google playstore ternyata google play service juga wajib kamu perbarui karena kedua layanan tersebut terhubung secara otomatis.Apabila ada kendala pasti play service yang akan melakukan perbaikan pada playstore kamu.

5. Hapus cache atau sampah pada google play


Cache adalah sampah yang tersimpan dan menumpuk terlalu banyak di google playstore kamu,bisa saja error karena masalah cache yang satu ini. Lakukanlah pembersihan cache selama sebulan sekali supaya google playstore kamu tidak mudah error.

Caranya masuk ke menu pengaturan,pilih manager aplikasi, lalu cari google playstore,kemudian hapus semua data tersebut.Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah error pada smartphone.

Itulah cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk bisa mengatasi google playstore error, Semoga bermanfaat.
Tips n Trik Lainnya
Komentar Baca Semua Komentar
Tulis Komentar
antispam