Huawei resmi menggunakan HarmonyOS sebagai sistem operasi

Huawei resmi menggunakan HarmonyOS sebagai sistem operasi

Rate this article:
(Satu Voting)

paguPHONE.com - pada awalnya OS Hongmeng diperkirakan menjadi OS pada smartphone Huawei karena google memberi batasan pada hak aksesnya. Namun Huawei memastikan bahwa Hongmeng bukan OS untuk smartphonenya.  Hongmeng sendiri dikembangkan untuk tujuan bisnis. Teka teki tentang OS (Operating System) yang akan dipakai pada smartphone Huawei kini mulai terjawab. HarmonyOS sudah resmi menjadi sistem operasi pada smartphone Huawei.


OS Harmony secara resmi diumumkan pada Huawei Developer Converence (HDC). CEO Huawei Business Consumer Group, Richard Yu menjelaskan kalau HarmonyOS sudah siap dijalankan pada perangkat smartphone. Namun, dalam waktu dekat ini, huawei belum bisa menggunakan HarmonyOS karena pertimbangan kemitraan dan ekosistem. Richard Yu mengatakan jika suatu saat nanti Huawei tidak bisa menggunakan Android, maka HarmonyOS siap untuk digunakan.


Dilansir Cnet (9/8), HarmonyOS untuk kali pertama akan berjalan pada TV pintar dan perangkat dengan "layar pintar" lainnya di akhir tahun ini. Di tahun-tahun mendatang, sistem operasi ini bermigrasi ke sistem infotainment mobil, atau perangkat wearable dan lainnya.



harmonyOS


Richard Yu juga menjelaskan jika pemakaian HarmonyOS ini hanya masalah waktu saja. HarmonyOS nantinya akan mendukung aplikasi Android, dan OS ini juga merupakan Open Source. Karena termasuk Open Source, maka pengembang juga bisa ikut ambil bagian dalam perkembangannya. HarmonyOS nantinya mendukung bahasa Android, Linux serta HTML5. 




Semua News

Komentar Baca Semua Komentar

Tulis Komentar

antispam