Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android tanpa MIUI

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android tanpa MIUI

harga Mi A1 hanya 3,1juta dengan fitur mewah

Rate this article:
(2 Voting)
Xiaomi Mi A1 Android tanpa MIUI

Apakah kamu masih ingat sekitar 2 bulan yang lalu xiaomi telah merilis ponsel pintar yang memiliki dual kamera yaitu MI 5X,sayangnya hanya di jual di pasaran global cina.Namun sekarang ada kabar gembiranya lho,ternyata xiaomi ingin meluncurkan produk terbarunya yakni MI A1,yang akan menyuguhkan ke berbagai negara.

Walaupun sekarang ini pada sistem operasi hardware antara Mi A1 dan MI 5X sama persis,tetapi ada perbedaan sedikit yang ada pada kedua xiaomi tersebut,salah satunya Mi 5X hanya hadir dalam modifikasi Android 7.1.1,berbeda dengan Mi A1 yang digunakan dalam sistem modifikasi 7.1.2

Nah,yang menjadi tanda tanya kenapa xiaomi A1 hanya menghadirkan dengan suguhan sistem operasi Nougat ?,Sebab xiaomi saat ini ingin menjalin kerja sama antara perusahaan google agar Android one benar-benar di luncurkan.

Android One

Kerja samanya antar xiaomi Mi A1 karena hasil ide perusahaan google,proyek ini akan benar-benar di luncurkan dengan harga yang bisa di bilang cukup murah.

Dari awalnya, untuk membuat maupun menciptakan smartphone Android One, Google banyak merangkul produsen-produsen smartphone  di berbagai negara.

Sebagai contohnya seperti, di Indonesia raksasa teknologi asal dari Mountain View ini ada menggandeng tiga produsen yakni smartphone lokal,  Evercoss, Nexian, dan Mito.

Akan tetapi, beberapa tahun belakangan ini perusahaan dari Android One tidak begitu terdengar lagi, hingga sampai akhirnya muncul Mi A1 yang dirilis awal September tahun 2017  kemarin.

Tidak hanya tersedia di pasar daerah India saja, Google dan Xiaomi juga akan memboyong smartphone Mi A1 ke berbagai macam negera didunia termasuk negara Indonesia.

Dual kamera smartphone 12 MP

Smartphone Mi A1ini dibungkus dengan benar-benar serupa dengan saudaranya yakni smartphone Mi 5X.

Smartphone Android ini akan dibekali dengan memiliki dual-camera utama 12 MP angle  + 12 MP. Bisa dikatakan bahwa, inilah smartphone Android One pertamakalinya yang mengusung dual-camera.

Tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya yang juga sama mengusung dual-camera ini, smartphone Mi A1 juga sangat mampu membuat ataupun menciptakan suatu gambar bokeh yang secara instan.

Bahkan Xiaomi yang menjadi diberi tanggung jawab untuk membuat perangkat-perangkat ini berani berkelakar seperti ini.

Disela-sela peluncuran smartphone Mi A1 ini di India, Xiaomi langsung berani membuktikan kekuatan yang dimiliki Mi A1 ini yakni dengan dual-camera yang sudah terpasang pada smartphone Mi A1 ini.

Efek bokeh pun yang dihasilkan dari smartphone Mi A1 ini diklaim langsung oleh Xiaomi mampu menandingi foto-foto maupun gambar yang dihasilkan oleh smartphone kelas Flagship yakni seperti iPhone 7 Plus, OnePlus 5, dan lainnya.

Untuk menambah keahlian fotografi milik Mi A1 ini, dual-camera utama ini juga telah disokong menggunakan fitur-fitur PDAF dan tentunya hal ini dual-tone LED Flash, akan tetapi terdapat minus OIS.

Sementara itu, kamera depan yang dimiliki Smartphone ini hanya memiliki resolusi sekitar 5 MP Plus Aperture f/2.0 dan hanya mendukung fitur Beautify saja.

Hal ini terbilang cukup menarik sekali jika pada akhirnya Google lewat tangan Xiaomi telah mampu menciptakan Android One yang sangat menggiurkan sekali. Apa sebabnya ? Smartphone Android ini sudah menggunakan Chipset yang legendaris yakni Snapdragon 625 octa-core dan dengan menggunakan clockspeed yakni sekitar 2 GHz.

tidak hanya pilihan Chipset saja yang terlihat menarik, tapi Google dan Xiaomi juga telah mampu menciptakan smartphone ini dengan menggunakan dukungan RAM yang bisa dikatakan lumayan besar yakni RAM 4GB. Tidak berhenti sampai di situ saja, tetapi Xiaomi juga telah membekali smartphone Mi A1 ini dengan internal penyimpanan yang berkapasitas 64GB.

Komentar Baca Semua Komentar

Tulis Komentar

antispam

Semua Review