Spesifikasi Dan Harga Nokia 8 Dual  Camera

Spesifikasi Dan Harga Nokia 8 Dual Camera

Rate this article:
Spesifikasi Dan Harga Nokia 8 Dual  Camera

banyaknya rumor serta bocoran-bocoran tentang mengenai smartphone Nokia 8 yang sudah banyak sekali bermunculan mulai sejak beberapa bulan yang lalu, dan pada akhirnya HMD global telah meluncurkan smartphone Nokia 8 tersebut sebagai flagship untuk tahun 2017 ini.

Pada saat smartphone Nokia 8 ini diluncurkan hal ini juga telah menjadi tanda-tanda kerjasama antara HMD Global dengan dengan Carl Zeiss, yang dimana nantinya smartphone Nokia 8 ini akan dibekali dengan setup dual-kamera Zeiss yang canggih.

Hal ini juga sangat mudah bisa ditebak sekali jika nilai jual yang paling terutama pada smartphone Nokia 8 ini yakni terletak pada kemampuan maupun keahliannya dalam fotografi yang dimiliki Nokia 8.

Smartphone Nokia 8 ini telah hadir dengan sebuah setup dual-kamera yang beresolusi sekitar 13MP+13MP, hal ini yang merupakan suatu perpaduan antara sensor  Sensor Monokrom dan RGB. 

Perlu kamu ketahui juga bahwa kamera smartphone Nokia 8 ini belakangnya telah dilengkapi dengan fitur-fitur laser autofocus dan dual-tone LED flash yang baik.

Akan tetapi rincian kamera utama yang dimiliki smartphone Nokia 8 ini belum diketahui, smartphone Nokia 8 ini juga ada menawarkan kualitas kamera depan yang beresolusi lumayan tinggi yakni sekitar13MP.

Yang membuat smartphone Nokia 8 ini terlihat unik, baik mulai dari kamera depan serta kamera belakang sama-sama mempunyai kemampuan-kemampuan untuk merekam sebuah video beresolusi  tinggi yakni 4K pada 30FPS.

Oleh karena smartphone Nokia 8 ini sudah dibekali dengan adanya kamera depan yang mumpuni yang pastinya kualitasnya tak diragukan lagi, smartphone Nokia 8 ini juga telah banyak memiliki akses-akses yang khusus untuk melakukan live streaming di YouTube maupun Facebook.

Yang perlu kamu ketahui, keunikan dari smartphone Nokia 8 ini adalah yakni memiliki sebuah fitur “Bothie”, yaitu kemampuan-kemampuan melakukan merekam suatu video secara simultan dengan menggunakan kamera belakang dan depan, yang dimana nantinya hasil rekaman tersebut akan di-split menjadi dua bagian. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa melakukan menggunakan suatu fitur-fitur Bothie ini untuk live Streaming di Sosial Media seperti Facebook dan lainnya.

Baiklah bergeser ke desain-desainnya, bisa dilihat mulai desainnya tampaknya HMD global yang tidak terlalu begitu tertarik untuk mengikuti perkembangan-perkembangan desain pada saat ini, yang dimana sudah kebanyakan produsen smartphone lain yang meluncurkan banyak smartphone smartphone flagship mereka dengan memiliki desain yang full-screen lebih tepatnya mempunyai suatu bezel super yang tipis.

Dilihat dari bezel bagian atas serta bagian bawah smartphone Nokia 8 ini bisa dikatakan terlihat lebih tebal sedikit, yang dimana desain-desain ini masih saja mirip dengan saudaranya yakni Nokia 6.

Smartphone Nokia 8 ini juga mempunyai bagian belakang yang sepertinya melengkung di setiap sisi-sisinya, yang dimana hal yang demikian tersebut telah memberikan suatu kesan yang ergonomis.

Kalau membicarakan soal bodi, bodi smartphone Nokia 8 ini terbuat dari bahan aluminium seri 6.000 yang sangat terkenal kokoh sekali, serta  dipermanis juga dengan adanya suatu Steel dan Finishing Matte.

Warna yang ditawarkan ada empat pilihan warna yakni warna Polished Blue, Polished Copper, Steel, dan Tempered Blue.

Sementara itu untuk jeroannya sangatlah tidak berbeda sekali dari smartphone Flagship lain, yakni yang dimana smartphone Nokia 8 ini sudah ditenagai dengan Chipser Snapdragon 835 yang akan disandingkan dengan 4GB RAM serta 64GB dengan penyimpanan internal yang masih terbilang sangat luas sekali dan bisa ditambah penyimpanannya dengan menggunakan MicroSD.

Smartphone Nokia 8 ini memiliki sebuah layar yakni seluas 5,3 Inci dengan memiliki resolusi yakni sekitar  2560 x 1440 PK (Piksel) serta mempunyai daya baterai yang sebesar sekitar 3090mAh.

Oleh karena itu, smartphone Nokia 8 ini hanya mempunyai rating IP54, oleh itu jadi smartphone Nokia 8 ini hanya bisa tahan terhadap percikan air.

Perlu kamu ketahui utuk fitur-fitur lainnya, smartphone Nokia 8 ini mempunyai Fingerprint pada suatu tombol Home USB dengan Type-C, Jack audio sekitar 3,5 mm serta sudah menjalankan Versi Android 7.1.1 Nougat.

Smartphone Nokia 8 ini juga telah dibekali dengan suatu microphone yang menggunakan Algorima Nokia Ozo Audio untuk melakukan merekam  suatu suara surround yang bisa berfungsi juga untuk melakukan live Streaming di Sosial Media.

Smartphone pintar Nokia 8 ini sendiri juga bakalan tersedia pertama kali di pasar terkhususnya di Eropa yang kemudian akan disusul di daerah Amerika Latin. Nokia 8 ini juga akam dibanderolkan sekitar 599 Euro atau jika di rupiahkan yakni sekitar Rp9,3 juta.
News Lainnya
Komentar Baca Semua Komentar
Tulis Komentar
antispam