Sharp Aquos S2 rilis, smartphone fullscreen dengan bezel yang tipis

Sharp Aquos S2 rilis, smartphone fullscreen dengan bezel yang tipis

Rate this article:
Jika mendengar Sharp yang ada di benak kita pastilah bukan tentang produk smartphone. Di Indonesia sharp terkenal dengan produk elektronik yang bukan smartphone, sharp lebih terkenal dengan produk televisi atau LED TV. Sebut saja seri LED Sharp Aquos, pasti langsung LED yang ada di benak kita. Namun sebenarnya Sharp juga bermain di smartphone, hanya saja masih kurang familiar di Indonesia.

Sharp sudah mempunyai konsep smartphone dengan layar full dan nyaris tanpa bezel, sebut saja produk sharp Aquos Crystal 2 pada tahun 2015 silam. Kali ini Sharp aquos S2 sudah mulai diperkenalkan dalam sebuah acari di China. Pada website http://news.mydrivers.com diberitakan bahwa Sharp Aquos S2 sudah mulai diumumkan.

Sharp Aquos S2 menonjolkan konsep "full screen" serta tiny bezel. Dalam pengumuman tersebut diperlihatkan gambar Aquos S2. Pada layat depan memang full screen, ada sedikit tempat di tengah untuk peletakan kamera depan. Lebar layar sebesar 5,5 inch namun kelihatan seperti layar 5 inch karena memiliki bezel yang sangat tipis, bisa dikatakan tanpa bezel. Peletakan kamera depan berbeda dengan smartphone yang memiliki konsep full screen, jika pada Mi Mix kamera depan diletakkan pada bagian bawah, untuk Aquos S2 tetap diletakkan di atas (diberikan tempat khusus). Layar Aquos S2 memiliki resolusi 4K yang akan mampu memanjakan mata kita, tentu segala bentuk grafis akan terlihat sangat jelas.


spesifikasi Sharp Aquos S2

Aquos S2 merupakan ponsel pertama yang memakai chipset baru Snapdragon 630. Chipset tersebut dirakit pada proses nm 14 dan memiliki delapan Core Cortex-A53 ; empat Clock 2.2 GHz dan empat lebih 1.8 GHz. GPU yang dipakai adalah Adreno 508  dan memiliki X12 LTE modem. Ini juga mendukung Bluetooth 5, quick charge dan USB-C 3.1.

Ada juga versi yang yang memakai Snapdragon 660. Perbedaan antara versi 1 dan versi 2 adalah memori dan harga. Versi lite memiliki 4 GB RAM dan 46 GB penyimpanan sementara versi yang lain memiliki 6 GB + 128 GB.

Pada bagian belakang, sebuah dual kamera dipasang secara vertikal. Sensor yang dipakai adalah 12 MP dan 8 MP, sebagian besar digunakan untuk latar belakang kabur (background blur). Aquos S2 akan memakai Android Nougat OS. Hasil kamera bisa dibilang sangat bagus,  Bisa lihat contoh hasil jepretan kamera Sharp Aquos S2. Dijadwalkan Aquos S2 akan rilis tanggal 14 Agustus 2017, Kita tunggu saja apakah Sharp Aquos S2 akan hadir di Indonesia

Related articles Semua News and articles