Google contact sekarang bisa dijalankan pada semua device Android 5.0 ke atas

Google contact sekarang bisa dijalankan pada semua device Android 5.0 ke atas

Rate this article:

Bagi beberapa orang untuk menyimpan sesuatu yang sangat penting (misal: kontak) terkadang memerlukan aplikasi khusus karena suatu alasan tersendiri. Dalam hal ini Google contact menjadi salah satu aplikasi yang banyak dipakai, namun tidak semua android bisa menjalankan aplikasi google contact. Hanya HP merek tertentu (high end) yang bisa menjalankan aplikasi google contact.


Aplikasi google contact hanya ada pada Nexus, Pixel, Android One, atau Google Play edition clubs. Namun sekarang google sendiri telah mengunggah aplikasi di google playstore yang dapat diunduh oleh android selain dari keluarga Nexus, Pixel, Android One, ataupun Google Play edition clubs. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi yang ingin menggunakan aplikasi google contact namun terkendala dengan gadget yang tidak mendukung.


Agar dapat menjalankan aplikasi google contact kita cupuk download melalui google app store, namun dengan syarat harus sudah menggunakan OS Android 5.0 ke atas. Untuk Android 5.0 ke bawah masih belum bisa menjalankan aplikasi ini. 


Setelah kita menginstal google contact, kita bisa menggunakan bersamaan dengan aplikasi telepon maupun aplikasi contact yang sudah ada pada android kita. Versi google contact yang terbaru memungkinkan kita untuk menggabungkan duplikat dari dalam daftar kontak, dan memberi kita saran otomatis untuk menambahkan informasi ke kontak kita yang sudah ada.


google contactspic:google.com

Dengan google contact kita dapat backup kontak yang ada di HP kita ke akun google kita melalui cloud, selain itu kita bisa melihat kontak melalui akun google. Kita juga bisa edit ataupun menambahkan informasi kontak secar online.

Aplikasi google contact bisa di download di playstore: Google Contacts

Apa yang baru di Google contacts

  • Sekarang tersedia untuk di-download di semua perangkat Android yang menjalankan Lollipop dan di atas!
  • Menggabungkan kontak duplikat dari dalam daftar kontak
  • Dapatkan otomatis saran untuk menambahkan info kontak  yang ada


News Lainnya
Komentar Baca Semua Komentar
Tulis Komentar
antispam